Whatsapp Desktop Versi Terbaru 2023 For Windows

Whatsapp desktop sekarang datang untuk piranti Windows atau Mac. WA desktop ini diinstall langsung ke piranti, berlainan dengan Whatsapp Situs yang dijangkau lewat browser.

Whatsapp sejauh ini sudah dapat dioperasionalkan lewat desktop dan bisa dibuktikan benar-benar menolong kegiatan pembicaraan pesan.

Pemakai dapat menyaksikan pembicaraan lebih terang, tak perlu menggenggam banyak piranti saat ingin mengirim pesan atau lakukan panggilan.

Whatsapp di desktop mempermudah pengangkutan file berkaitan tugas, selingan dan pengajaran. Pasalnya banyak orang memakai netbook sebagai gawai setiap hari.

Secara singkat, karena ada Whatsapp versus Desktop ini pengalaman perpesanan jadi makin baik.

Ketidaksamaan Whatsapp Desktop dan Whatsapp Situs

Menurut Balitteknologikaret Ketidaksamaan Whatsapp Desktop dan Whatsapp Situs ialah mulai dari proses penempatan. Langkah terhubung WA desktop dengan instal program langsung di PC, dan WA situs dijangkau lewat browser.

WA desktop telah memberikan dukungan panggilan suara dan panggilan video dan WA situs belum. WA desktop dapat buka lebih satu piranti, dan Gb Whatsapp situs tidak dapat. Paling akhir, penampilan program WA desktop dapat di minimize, dan untuk meminimize WA situs harus dan browsernya.

  1. Sesuai Data Lebih Cepat

Kelebihan yang paling berasa saat memakai Whatsapp Desktop ialah proses penyelarasan data yang cepat. Sesudah lakukan proses penyambungan, tidak perlu waktu yang lama untuk data transfer dari Whatsapp di Android atau iOS ke program WA desktop.

  1. Ada Pemberitahuan

Pemberitahuan atau pernyataan berbentuk suara, akan ada saat ada pesan atau panggilan masuk. Disamping itu bakal ada pertanda jumlah pesan/panggilan yang diterima pada ikon Whatsapp Desktop.

WA desktop memang seperti versus program di mobile, dengan support feature yang serupa. Berlainan dengan WA situs yang tidak ada pemberitahuan.

  1. Panggilan Suara dan Video WA di Desktop

Saat ini kamu dapat lakukan panggilan telephone Whatsapp di WA desktop. Feature ini cukup menolong karena telephone tidak harus memakai handphone.

Panggilan yang disokong tidak cuma suara, tetapi juga bisa untuk video call . Maka Wa akan memakai camera bawaan di PC. Sayang, WA desktop belum memberikan dukungan panggilan suara dan video group. Kamu harus tetap memakai WA di handphone. Tetapi kami memiliki keyakinan jika ke depan feature panggilan group akan ditampilkan di WA desktop.

  1. Tidak Gampang Log out

Saat memakai Whatsapp Situs, kamu kemungkinan harus berkali-kali lakukan scan barcode untuk menghubungkan Whatsapp dari mobile ke PC, karena ikatan WA yang kerap terputus.

Apa lagi saat menyambungkan kembali, Whatsapp akan lakukan sesuai data lebih dulu, hingga memerlukan waktu yang lama. Benar-benar menyusahkan bila sedang kondisi genting.

Tetapi saat ini kamu dapat semakin tenang, karena di versus Whatsapp Desktop, ikatan WA semakin kuat. Walau kamu jarang-jarang buka aplikasinya, WA kamu masih tetap tersambung.

  1. Multi Piranti

Kelebihan Whatsapp Desktop selanjutnya ialah dapat untuk buka satu account Whatsapp untuk beberapa piranti. Feature ini pas untuk pelaku bisnis toko online, karena tiap layanan konsumen dapat buka nomor account WA yang serupa.

Jadi konsumen setia perlu simpan satu nomor usaha saja, saat ingin mengontak atau bertanya berkaitan produk usaha. Disamping itu, kamu pun tidak perlu login atau log out lebih dulu saat buka account Whatsapp di piranti PC yang lain.

  1. Dark Model

Feature dark model ini wajar di piranti atau program. Feature dark model ialah peralihan penampilan latar belakang jadi hitam.

Feature ini diputuskan oleh beberapa orang karena dipandang lebih ramah di mata. Hingga umumnya dipakai di saat malam hari saat lampu ruang mati. Berita baiknya, WA desktop memberi feature dark model yang dapat kamu samakan secara mudah.

  1. Send File by Drag

Saat mengirimi file lewat Whatsapp di ponsel, kita harus pilihnya melalui knop attachment. Misalkan mengirimi file photo, suara, document atau video.

Dan untuk mengirimi file lewat WA desktop, kamu perlu cari file yang hendak dikirimkan, selanjutnya geret ke kotak pesan Whatsapp. Dengan cara otomatis file akan tersemat dan bias langsung dikirimkan. Beragam kelebihan WA desktop di atas dapat kamu cicipi dengan gratis, seperti program Whatsapp yang berada di handphone.

Fitur Mekanisme Operasi

Saat sebelum unduh, yakinkan PC mempunyai versus mekanisme operasi yang disokong. Bila mekanisme tidak sesuai dengan, automatis WA desktop tidak dapat digerakkan di netbook/computer.

Fitur Windows

Kamu memerlukan PC dengan mekanisme operasi Windows minimum versus 10,11 atau yang terkini. Disamping itu, tidak ada ketentuan khusus untuk bitrate 32 atau 64.

Kamu dapat mengupdate mekanisme operasi lebih dulu, baru dapat unduh dan instal. Atau kamu masih tetap dapat memakai WA situs.

Langkah memeriksa versus Windows ialah Click menu Start, tentukan Seting, tentukan Sistem dan About.

Fitur MacOS

Kamu memerlukan MacOS minimum 10,11 atau yang terkini. Jika PC mu belum sama sesuai, silakan mengupgrade mekanisme operasi, selanjutnya unduh dan instal seperti umumnya.

Langkah memeriksa mekanisme operasi macOS ialah click menu Apple di sudut monitor, tentukan About Mac lalu akan ada versus macOS piranti.

 Langkah Unduh Whatsapp Desktop

Langkah unduh Whatsapp Desktop ada 3 pilihan, yakni lewat website sah Whatsapp, Microsoft Toko dan App Toko. ke-3 proses ini gampang dilaksanakan, tentukan yang mana seperti keinginan.

 Unduh di Situs Whatsapp

– Datangi situs https://www.whatsapp.com/unduh melalu ibrowser (Krom, Mozila, Drama, Safari dsb)

– Click Ambil untuk Windows atau untuk macOS, samakan dengan piranti

– Sesudah proses unduh usai, membuka file WhatsAppSetup.exe

– Turuti tutorial instal

– Usai, cara setelah itu mempertautkan piranti (panduan berada di bawah)

Unduh Microsoft Toko

Microsoft Toko ialah basis tempat untuk instal program di Windows. Program yang ada dapat ditegaskan aman dan cocok dengan piranti PC.

FYI, ada dua versus Whatsapp di Microsoft Toko yakni versus Whatsapp reguler dan Whatsapp Beta. Pastikanlah kamu instal program dari developer Whatsapp Inc.

Dalam masalah ini silakan tentukan Whatsapp reguler, karena Whatsapp Beta sebagai program yang masih juga dalam peningkatan.

Baca beberapa langkah unduh WA di Microsoft Toko ini.

– Silakan membuka Microsoft Toko di PC Windows lewat kolom penelusuran

– Tulis ‘Whatsapp’ pada kolom penelusuran pada bagian atas Microsoft Toko

– Click ‘Instal’ untuk mengawali proses penempatan

– Nantikan sampai proses usai

– Cara paling akhir ialah menyambungkan piranti WA mobile dan PC.

 Unduh di App Toko

App Toko sediakan seluruh keperluan program untuk mekanisme operasi iOS dan mac OS. Untuk pemakai Macbook benar-benar sangat dianjurkan untuk memasang program cuma melalui App Toko.

Berikut tutorial unduh WA di App Toko.

– Membuka Finder > App Toko

– Saat Whatsapp Desktop di kotak penelusuran

– Click instal

– Nantikan proses instalasi usai

– Seterusnya pada proses menghubungkan piranti

 Langkah Mempertautkan Piranti di Windows dan Ma cOS

Saat sebelum memakai WA desktop, kamu harus mempertautkan piranti lebih dulu. Proses ini cepat sekali, bahkan juga kurang dari 3 menit.

– Membuka program Whatsapp di PC, sampai ada barcode

– Membuka program Whatsapp di ponsel

– Click pilihan yang lain titik tiga

– Tentukan piranti terpaut

– Click kaitkan piranti

– Membuka kunci ponsel

– Tujukan camera/monitor ponsel ke PC untuk scan code QR

– Usai, nantikan proses sesuai usai

– Whatsapp Desktop siap dipakai